BPD Ngasinan Bentuk Panitia Pilkades serentak 2019

Adm | 14 Agustus 2019 11:27:22 | Berita Desa | 741 Kali

Ngasinan — BPD Desa Ngasinan,  Kecamatan Kragan, Rembang, menggelar rapat koordinasi pembentukan panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak se kabupaten Rembang.  Rabu (14/08/2019) di balai desa setempat.

Ketua BPD Ngasinan, Karmani menyampaikan, pembentukan panitia Pilkades mengacu kepada Perbup nomor 24 tahun 2019, kemudian SE Bupati Rembang no 141/2102/2019 Tentang Juknis Operasional Pemilihan Kepala Desa 2019, yang di dalamnya mengamanatkan tiga unsur yang harus terlibat dalam kepanitiaan, pertama unsur perangkat Desa, kemudian melibatkan unsur lembaga kemasyarakatan, ke tiga unsur tokoh masyarakat. 

“Atas nama Ketua BPD beserta anggota, kami berupaya untuk mengakomudir tiga unsur ini, dan Alhamdulillah kami bisa merekrut panitia pilkades dari tiga unsur tersebut, yang insya Allah integritasnya bisa di pertanggungjawabkan,” terangnya.

Ketua BPD  dalam sambutannya menyampaikan, pembentukan panitia merupakan proses awal dari proses yang akan berjalan dalam hal pemilihan kepala Desa setempat. Jika prosesnya dilakukan secara terbuka dan transparan, maka diyakini hasilnya pun akan baik.

“Saya sebagai Ketua BPD, mengharap kepada panitia yang terpilih, bisa jujur, adil dan dapat menjaga netralitas. Semoga apa yang kita kerjakan bisa berjalan dengan sukses bersamaan dengan ridho Allah SWT,” singkatnya.

Sementara itu, Sekretaris Desa, Kasmuri y, dalam arahannya menyampaikan, dalam pemilihan Kepala Desa membutuhkan panitia, mengacu pada aturan dan petunjuk teknis yang ada di kabupaten Rembang, sehingga setiap tahapan harus dilakukan.

“Saya mengharap dengan terbentuknya panitia Pilkades, dapat menjunjung tinggi asas jurdil (jujur dan adil), kalau kita sudah melaksanakan dengan jurdil Insya Allah bisa meminimalisir permasalahan permasalahan yang ada di belakang hari nantinya,” jelasnya. (Admin)

 

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Wilayah Desa

Aparatur Desa

Sinergi Program

Agenda

Belum ada agenda

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Desa


Alamat : Desa Ngasinan Kecamatan Kragan Kabupaten Rembang
Desa : NGASINAN
Kecamatan : KRAGAN
Kabupaten : Rembang
Kodepos : 59273
Telepon : 085227876670
Email : [email protected]

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung