Musdus, Tahap Awal Perencanaan Pembangunan Desa

Adm | 18 Desember 2019 20:52:27 | Berita Desa | 1.067 Kali

Ngasinan – Desa Ngasinan, kecamatan Kragan, kabupaten Rembang menggelar Musayawarah Dusun (Musdus) untuk menyerap pendapat dan keinginan warga terkait kegiatan tahun anggaran 2020, Rabu (18/12) malam

Musdus ini merupakan tahapan awal dalam proses perencanaan pembangunan Desa, dimana hasil musyawarah dusun ini menjadi acuan bagi Pemerintah Desa dalam menentukan kebijakan pembangunan desa disetiap tahunnya.

Usulan-usulan warga, semuanya tertampung dalam musyawarah dusun ini, mulai dari Pelayanan sosial dasar (PSD) yang melingkup sosial, pendidikan dan layanan kesehatan, infrastruktur, ekonomi, sampai kegiatan-kegiatan yang bersifat kewargaan tercover untuk diajukan dalam musyarawarah perencanaan pembangunan desa (Musrenbangdes) TA. 2019.

Musyawarah dusun ini dimulai pukul 20.00 WIB, bertempat dirumah Bapak Rasni (Ketua RT 3), cukup banyak usulan yang disampaikan oleh warga dalam rapat ini sehingga rapat berakhir pukul 23.00 WIB.

Hadir pada kesempatan ini kepala desa Ngasinan Bpk Hariyanto, sekretaris desa Bpk Kasmuri, dan para perangkat desa,dan para pemuda dan masyarakat,acara musdus di pimpin oleh Bapak Kasmuri selaku pembawa acara.

Dalam sambutannya kepala desa Bpk Hariyanto menyampaikan banyak banyak terimakasih kepada warga RT 03 yang ikut menghadiri acara musdus ini,dan mengatakan bahwa musdus ini adalah penyerapan gagasan untuk 6 tahun ke depan, jadi jika di tahun 2020 ada yang belum terbangun, maka diharapkan warga agar bersabar.(SW)

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Wilayah Desa

Aparatur Desa

Sinergi Program

Agenda

Belum ada agenda

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Desa


Alamat : Desa Ngasinan Kecamatan Kragan Kabupaten Rembang
Desa : NGASINAN
Kecamatan : KRAGAN
Kabupaten : Rembang
Kodepos : 59273
Telepon : 085227876670
Email : [email protected]

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung